Search This Blog

Perbedaan Dan Persamaan Antara Blog dengan Website

Perbedaan  Blog dan Website
  1. Pada home page blog, post atau konten diurutkan secara kronologis dengan artikel terbaru di depan, yang demikian itu mewarisi jurnal online, blog bisa juga dikatakan online diary, tempat blogger memajang aktifitasnya, makanya itu diurutkan berdasarkan urutan waktu. Sedangkan website memiliki homepage yang elegan dan berisi tentang informasi jenis-jenis layanan yang ditawarkan.
  2. Pada blog,   ada kemudahan untuk menambahkan post atau konten baru, karena  blog memiliki “dashboard”/back-end dalam mengelola artikel. Sehingga memungkinkan blogger pemula dapat dengan mudah mempublikasikan tulisannya. Inilah kelebihan yang mampu mendorong penyebaran blog.
  3. Konten pada blog diupdate secara berkala, yang membuat pengunjung ingin kembali lagi untuk mendapatkan konten terbaru. Sedangkan di website, tidak ada informasi yang diupdate secara berkala, kalaupun ada tambahan informasi, biasanya berisi informasi tentang lembaga atau organisasi yang mengelola website itu sendiri dan itupun jarang sekali dilakukan.
  4. Blog, memungkinkan pengunjung meninggalkan sebuah pertanyaan atau komentar, blog memberikan “komunikasi dua arah” pada pengunjung. Konten yang dipublikasi dapat diberi komentar, dan komentar dapat dibalas dengan komentar lain, sehingga tercipta diskusi disana. Sedangkan Website biasa hanya menyediakan “komunikasi satu arah”, pengunjung hanya menerima apa yang diberikan publisher secara gamblang.
  5. Blog lebih murah bahkan banyak yang gratis. Sedangkan website biaya yang dikeluarkan tergolong besar, karena tingkat custom yang tinggi. Mulai domain dan beberapa fungsi tambahan yang lainnya.
Setelah tahu perbedaan blog dengan websit, maka kita bisa menyimpulkan kelebihan-kelebihan blog. Dan kelebihan inilah yang membuat blog lebih disukai dari pada website biasa. Blog bisa dijadikan ajang “percakapan” dengan menggunakan media tulisan. Ide dari banyak orang dapat bercampur di blog. Dan percakapan via blog ini bisa membangun hubungan baru antar individu satu dengan yang lainya.


Persamaan web dan blog

  1. Sama-sama memiliki alamat url untuk dapat mengaksesnya.
  2. Sama-sama mempunyai pemilik baik itu perseorangan maupun kelompok ataupun perusahaan.
  3. Sama-sama alat atau sarana yang digunakan pemilik untuk menyampaikan atau mempromosikan sesuatu kepada pembacanya.
Demikianlah, konten singkat tentang perbedaan dan persamaan antara blog dan website. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perbedaan Dan Persamaan Antara Blog dengan Website"

Post a Comment