Search This Blog

Baju Lebaran Dari Surga


Suatu ketika, disaat hari raya tinggal menghitung hari, Hasan dan Husein bersedih karena mereka belum memiliki pakaian baru menjelang hari raya. Rumah tangga sayyidah Fatimah RA dan sayyidina Ali bin Abi Thalib tidak seperti sahabat-sahabat yang lain. Mereka termasuk barisan keluarga yang miskin kala itu, Sekalipun mereka keluarga Rasulullah ﷺ

Kesedihan Hasan dan Husein bertambah ketika melihat teman-teman seusia mereka di seluruh penjuru Madinah sudah memiliki pakaian baru untuk menyambut hari raya. Mereka pun tak tahan lagi untuk menahan kesedihannya hingga mereka pun akhirnya memberanikan diri untuk bertanya, Wahai, Ibu....! Anak-anak di Madinah telah dihiasi dengan pakaian hari raya kecuali kami, mengapa ibu tidak menghiasi kami...?,” kata Hasan dan Husein. 

Fatimah pun hanya mampu menjawab: “Sesungguhnya pakaian kalian masih di tukang jahit...” katanya. Inilah Jawaban yang selalu diberikan Fatimah setiap hari ketika Hasan dan Husein kembali bertanya. Hingga malam hari raya pun tiba, Hasan dan Husein masih bertanya tentang pakaian baru mereka. Fatimah pun menangis, sebab sebenarnya ia tak punya uang untuk membelikan pakaian baru bagi mereka.

Tiba-tiba ada seorang yang mengetuk pintu rumah, Kemudian Fatimah bertanya, “Siapa...?”. Orang itu menjawab, “Yaa putri Rasulullah, aku adalah tukang jahit, aku datang membawa hadiah pakaian untuk putra-putramu”. 

Fatimah pun membukakan pintu dan tampak seseorang membawa sebuah bingkisan hadiah dan diberikan ke Fatimah. Fatimah kemudian membuka isi bungkusan tersebut. Ternyata isinya adalah sepasang gamis, celana, mantel, surban, dan sepatu hitam yang sangat bagus. Kemudian ia membangunkan Hasan dan Husein yang sedang tertidur. Setelah bangun ia pakaikan hadiah tersebut pada mereka. 

Betapa senangnya kedua cucu kesayangan Rasulullah ﷺ itu tatkala keinginan mereka terpenuhi. Tapi Fatimah masih penasaran, siapakah tukang jahit itu, tiba-tiba datang dan memberi hadiah. Rasulullah ﷺ datang dan melihat Hasan dan Husain dengan pakaian baru mereka. Beliaupun menggendong  kedua cucunya tersebut dengan penuh kasih sayang. Rasulullah ﷺ bertanya pada Fatimah, "apakah engkau melihat tukang jahit tersebut". Fatimah pun menjawab "iya, aku melihatnya". 

Lantas Rasulullah melanjutkan "wahai Fatimah, Dia sebenarnya bukanlah tukang jahit. Melainkan malaikat Ridwan penjaga Surga" Sontak Fatimah kaget dan terus memuji Allah  Malam hari raya itupun penuh dengan kebahagiaan.

Semoga kita dikumpulkan bersama mereka
آمين اللهم آمين..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baju Lebaran Dari Surga"

Post a Comment