Cari Blog Ini

Wisata Tebing Breksi


Memories MA DARMA Goes To Jogja 18 sd 19 April 2019. Yogyakarta kota dengan beraneka wisata. Disamping terkenal sebagai kota pelajar, gudeg, kesenian, batik, ada satu hal lagi yag tidak bisa dinihilkan  yaitu kota wisata. Sebut saja, Candi Prambanan, Keraton Yogjakarta, Pantai Parangtritis, Candi Ratu Boko, Jalan Malioboro, Sendratari Ramayana dan masih banyak lagi puluhan wahana wisata lainnya, yang tidak bisa disebut semua disini. Sehingga pantaslah kalau kota ini begitu  istimewa karena mempunyai banyak warna.

Mungkin beberapa nama wahana wisata yang tertulis di atas, pernah kita kunjungi. Tapi bagaimana dengan Tebing Breksi? pernahkah anda mendengar atau bahkan berkunjung disana? Wisata geologis yang satu ini memang unik, dan mungkin saja terdengar begitu asing di telinga kita.

Perlu untuk diketahui Tebing Breksi baru diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta tepat pada tanggal 30 Mei 2015 sebagai salah satu Wahana Wisayata di Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY). Hampir bersamaan dengan itu diresmikan pula Tlatar Seneng, berbentuk panggung bulat berdiameter 15 meter dikelilingi tempat duduk melingkar. Yang berada satu kawasan dengan Tebing Breksi, dan difungsikan sebagai tempat pertunjukan kesenian. Sekilas tampak mirip dengan Colosseum di Roma Italia.

01 Memories MA DARMA Goes To Jogja 18 sd 19 April 2019 Sisi Tangga Tebing Breksi
Wisata tebing breksi disukai oleh penikmat wisata khusus pecinta selfie atau fotografi. Banyak bagian dari tempat ini yang begitu indah untuk dijadikan sebagai obyek foto. Dari puncak tebingnya, kita dapat melihat kota Yogyakarta, candi prambanan, candi sojiwan, candi barong bahkan kemegahan gunung merapi.

02 Memories MA DARMA Goes To Jogja 18 sd 19 April 2019 Tangga Tebing Breksi
Bagi Anda yang ingin naik ke puncak tebing, tidak perlu takut dan kawatir, karena disisi bagian tebing suda dibentuk anak tangga untuk naik ke puncak tebing. Bahkan di sepanjang sisi anak tangga, kita bisa menjadikan sebagai obyek berfoto yang begitu indah dan mempesona.

03 Memories MA DARMA Goes To Jogja 18 sd 19 April 2019 Puncak Tebing Breksi

Lokasi wisata Tebing Breksi ini berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta. Untuk menuju ke sana, tinggal mengikuti penunjuk jalan ke Candi Prambanan atau Candi Ijo. Bila dari kota Yogyakarta, terus saja melewati jalan utama menuju Prambanan. Tiba di pertigan Pasar Prambanan, pilihlah jalan menuju Piyungan. Terus saja sampai mendapati Candi Ijo, dan belok ke kiri sebelum SDN Sambirejo. Dari situ tinggal lurus saja sekitar satu kilometer.
Sekian Terimakasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Tebing Breksi "

Posting Komentar