Search This Blog

Menampilkan On Screen Keyboard Pada Layar Labtop Windows 10

Bila kita mengalami kesulitan pada saat mengetik menggunakan keyboard labtop, yang mengalami masalah atau lagi eror pada beberapa tombolnya. Sedangkan saat itu kita tidak mempunyai keyboard eksternal cadangan. Maka solusi yang paling bijak untuk membantu mengatasi masalahan ini adalah dengan menampilkan fitur on screen keyboard pada layar labtop

Fitur ini, sudah ada pada semua versi windows. Tampilannya seperti kita menggunakan keyboard pada layar smartphone, bedanya jika di smartphone kita menggunakan unjung jari untuk mengetik sedangkan pada komputer/laptop menggunakan mouse atau trackpad. Jadi dengan dengan adanya on screen keyboard kita tidak perlu susah-susah cari keyboard pengganti.

Untuk menampilkan atau menggunakan fitur ini, sebenarnya cukup sederhana dan mudah sekali. Bagi yang belum tau cara menampilkan on screen keyboard, bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

Cara yang pertama 
  • Dengan menggunakan jendela RUN. Buka jendela RUN dengan cara tekan (Windows Key + R) lalu ketikan OSK (On Screen Keyboard)



  • Klik OK maka akan muncul On Screen Keyboard.

Mudahkan, silahkan coba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menampilkan On Screen Keyboard Pada Layar Labtop Windows 10"

Post a Comment