Cari Blog Ini

Linearitas Ijazah S1 Dengan Prodi PPG Khusus PAI

Tabel Linearitas Program Studi PPG Dengan  Izajah SI Mapel PAI





Linearitas Ijazah S1 Dengan Prodi PPG Khusus PAI – Setelah adanya surat edaran tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019, banyak sekali guru yang belum berkesempatan untuk ikut PPG dikarenakan banyak syarat yang belum bisa terpenuhi untuk bisa ikut PPG 2019 di naungan Kemenag. Di samping punya NPK dan TMT per 31 Desember 2015. Tak kalah penting yang harus di perhatikan adalah tentang linearitas atau kecocokan antara Ijazah S1/D4 yang dimiliki oleh guru dengan study PPG yang akan diikuti.

Dalam banyak kasus sebagaimana contoh seorang Guru RA mempunyai Ijzah PAI maka guru tersebut tidak bisa ikut PPG dalam study Guru kelas RA, karena yang Linear untuk Guru RA adalah PGRA, PGPAUD dan Psikolog.

Contoh yang lain dan khusus untuk mapel PAI, misalnya untuk mapel PPG Qur'an Hadits hanya bisa diikuti oleh guru yang izajah S1nya dengan program study PAI, Ilmu Hadits, Ilmu Al Qur'an dan Hadits, Pendidikan Agama, Pendidikan Ilmu Agama, Tafsir Hadits, Dirasah Islamiyah, Tafsir Ulumul Qur'an, Hadits Ulumul Hadits bukan yang lain. Sehingga harus benar-benar teliti dan selektife untuk melinearkan ijazah dengan prodi PPG yang ada.

Terimakasih, semoga artikel pendek ini bermanfaat untuk kita semua!

Silahkan baca juga Cara Daftar PPG 2019 Beserta Syarat-syaratnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Linearitas Ijazah S1 Dengan Prodi PPG Khusus PAI"

Posting Komentar