Search This Blog

Kemulyaan Orang Yang Berpuasa Ramadan


Kemulyaan Orang Yang Berpuasa Ramadan Bagian 1


(قال النبى صلى الله عليه وسلم من صام رمضان وعرف حدوده وتحفظ ما ينبغ له ان يتحفظ كفر ماقبله (رواه ابن حبان
Nabi Muhammad SAW bersabda barangsiapa puasa ramadan dan mengetahui batas-batasnya serta menjaga dari hal-hal yang tidak bermanfaat maka Allah akan menghapus dosa-dasanya yang telah lalu ( HR Ibnu Hibban).

Kemulyaan Orang Yang Berpuasa Ramadan Bagian 2

قال النبي صلى الله عليه وسلم ان فى الجنة بابا يقال له ريان يدخل منه الصائمون يوم القيامة لا يدخل احد غيرهم يقال اين الصائمون فيقومون فيدخلون فإذا دخلوا منه اغلق فلم يدخل احد غيرهم رواه الشيخان
Nabi Muhammad SAW bersabda : sesungguhnya di dalam Surga ada salah satu pintu yang bernama *ريان /Royyaanun* besok dihari kiyamat yang bisa masuk melalui pintu tersebut hanya terkhusus mereka yang berpuasa ramadan. Ketika diundang, "wahai orang-2 yang berpuasa ramadan...!!!" maka semua orang yang berpuasa ramadan akan berdiri kemudian mereka masuk ke dalam surga melalui pintu tersebut. Dan ketika mereka sudah masuk, maka pintu itu akan tertutup dengan sendirinya dan tidak akan pernah bisa melewatinya, siapapun yang tidak berpuasa ramadan.

Kemulyaan Orang Yang Berpuasa Ramadan Bagian 3

عن ابي هريرة رضى الله عنه قال، قال رسو ل الله صلى الله عليه وسلم كل عمل ابن أدم يضاعف، الحسنة بعشر امثالهاالى سبعمأة ضعف.
 قال الله، الا الصوم فهو لى وانا اجزى به، يدع شهوته وطعامه من اجلي.
 للصائم فرحتان فرحة عند افطاره وفرحة عندلقاءربه.
ولخلوف فم الصائم اطيب عندالله من ريح المسك.
Dari Abi Hurairoh RA, Rosulullah SAW telah bersabda : Setiap amal ibadah anak Adam akan dilipat gandakan pahalanya dari sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat. Allah berfirman kecuali puasa ramadan karena puasa itu untukku dan aku sendiri yang akan membalas pahalanya, karena dia telah meninggalkan sahwat dan makannya karena aku.
Orang yang berpuasa itu mempunyai dua kebahagiaan : yang pertama bahagia ketika berbuka dan yang kedua bahagia ketika bertemu dengan tuhannya.
Dan bau tidak sedap (basin) mulutnya orang yang berpuasa menurut Allah itu lebih baik dari pada bau minyak kasturi (misik).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemulyaan Orang Yang Berpuasa Ramadan"

Post a Comment