Search This Blog

Cara Mengatur Tampilan Proyektor Saat Terhubung Dengan Labtop Atau PC

Di sistem operasi windows ada pengaturan khusus untuk layar saat komputer atau laptop terhubung dengan proyektor. Proyektor sendiri berguna untuk menampilkan objek seperti slide, gambar, video atau juga dokumen. Dengan alat ini kita dapat menampilkan objek yang ada di laptop menjadi lebih besar sehingga dapat dilihat oleh banyak orang dibanding layar laptop.

Terdapat 4 pilihan tampilan layar yang dapat kita atur saat laptop terhubung dengan proyektor. berbagai pilihan ini dimaksudkan untuk mempermudah kita saat pengoperasian. Berikut ini cara atau langkah-langkahnya.

Pertama, tekan tombol Windows + P pada keyboard, atau juga dapat melalui control panel dengan cara buka control panel lalu pilih pada bagian Display Setting dan klik pada menu connect to poryector. Maka akan muncul pilihan layar yang dapat digunakan.

Kedua, kita tinggal klik salah satu dari pilihan tersebut, berikut ini penjelasan dari beberapa pilihan di atas.
  • PC Screen Only : Untuk pilihan ini tampilan yang ada hanya di layar komputer/laptop kita, tidak tampil di proyector, walaupun sudah terhubung.
  • Duplicate : Pilihan ini berguna untuk menduplikasi tampilan yang ada di laptop/komputer ke dalam projector. Sehingga apapun kegiatan yang ada di laptop akan terlihat pula di layar proyektor. Opsi ini yang paling sering dan menjadi default tampilan saat PC atau laptop kita terhubung dengan proyektor.
  • Extend : berguna untuk memperpanjang atau juga membelah layar sehingga terlihat seperti memiliki 2 layar. Dengan extend kita dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan menyeleksi apa saja yang kita ingin tampilkan di proyector.
  • Second Screen Only : Pilihan terakhir yaitu second screen only atau projector only, opsi ini kebalikan dari opsi pertama, tampilan hanya terlihat melalui proyector.
Demikian artikel pendek ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kita semua. Terimakasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Tampilan Proyektor Saat Terhubung Dengan Labtop Atau PC"

Post a Comment