Cari Blog Ini

Cara Mengatur IP Addres Ke Posisi Default

Cara Mengembalikan IP Address Laptop Komputer Ke Default / Setingan Awal. - IP Address merupakan hal yang sangat penting jika dikaitkan dengan sebuah jaringan komputer, karena sebuah device hanya bisa dikenali dengan device lain dari sebuah IP Address, atau dengan kata lain setiap media komputer yang ingin saling terhubung harus menggunakan sebuah alamat.

Salah satu hal yang paling utama dalam membangun sebuah jaringan komputer adalah IP Address, dimana IP Address merupakan sarat wajib yang harus di pasang pada setiap komputer, supaya komputer dapat saling terhubung dengan komputer yang lain.

Dan masalah yang sering terjadi pada instalasi jaringan komputer adalah komputer tidak bisa terhubung hanya gara-gara kita kurang teliti dalam melakukan pengecekan IP Address pada setiap komputer, sehingga kita tidak tahu terdapat IP Address komputer yang sama dalam satu jaringan komputer yang pada akhirnya menyebabkan permasalah dalam jaringan komputer.

Cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara mengganti atau merubah IP Address Komputer yang bermasalah dengan IP Address yang belum digunakan atau Anda juga bisa untuk sementara waktu mengembalikan IP Address ke setingan awal supaya komputer bisa terhubung dengan komputer yang lain.

Mengembalikan IP Addres Pada Posisi Default
Selain digunakan untuk mengatasi masalah pada jaringan komputer, Merubah IP Address Komputer ke setingan awal juga terkandang dibutuhkan saat kita ingin Melihat IP Address Modem, hal ini dilakukan supaya tidak terlalu banyak IP Address yang muncul, sehingga kita akan lebih mudah untuk memastikan IP Address Modem. Selain itu, Cara diatas juga bisa digunakan untuk untuk Mengembalikan DNS Komputer dan Laptop ke Default Setingan Semula.

Semoga artikel sederhana ini bisa memberi manfaat buat kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur IP Addres Ke Posisi Default"

Posting Komentar