Search This Blog

Cara Memindah Posisi Taksbar Windows 10

Bagi kita pengguna Sistem Operasi Windows 10 di laptop atau PC, dan ingin sekali merubah tampilan atau fitur yang ada pada Windows 10 untuk menghasilkan sebuah interface yang lebih unik dan menarik. Misalnya memindahkan menu Taskbar yang biasa letaknya di bawah, bisa kita pindah di sisi  sebelah kanan, kiri atau bisa juga di bagian atas layar PC.

Sebenarnya cara untuk memindah taksbar tadi cukup sederhana, bahkan kita juga bisa melakukannya di Windows versi terdahulu, namun bagi kita yang belum mengetahuinya sesuatu yang sederhana tadi akan begitu sulit. Untuk itu, perhatikan dan ikutilah langkah-langkah berikut ini:
  • Masuk ke menu Setting terlebih dahulu!

  •  Kemudian klik Personalization.
  • Klik Taskbar dan Lalu pilih Taskbar Location on Screen (pilih left, top, right or bottom terserah sesuai yang kita inginkan)
  

Kita juga bisa melakukannya dengan cara lain, dan bisa dikatakan lebih mudah, yaitu dengan merubah posisi Taskbar tidak dalam keadaan terkunci, caranya klik kanan pada Taskbar kemudian rubah posisi ON menjadi OFF.


Sekarang kita bisa memindahkan Taskbar tersebut sesuka hati, dengan cara klik kiri pada mouse dan tahan, kemudian letakkan taksbar di sisi kanan, kiri ataupun atas sesuai dengan keinginan kita.

Mudahkan...! semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memindah Posisi Taksbar Windows 10"

Post a Comment