Cari Blog Ini

Senam Sehat Bersama Untuk Pertama Kalinya Di MA Darma


Agenda rutin bulanan yang bertema sabtu sehat dan diisi dengan kegiatan senam sehat bersama, diikuti oleh hampir semua siswa, dewan guru, karyawan plus kepala lembaga. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan outdoor activity yang sudah diagendakan oleh Wakabid Humas IBU Nurul Hidayati, S. Ag beserta Pembina OSIM MA Darma Bapak Beny Adi Ristanto, S.Pd, sejak pertama kali ketika madrasah ini bertekat untuk "Melangkah Bersama Menuju Madrasah Adiwiyata" yang ditandai dan diawali dengan kegiatan sosialisasi dari DLH Kabupaten Pati tepatnya pada hari Senin, 19 November 2018 yang lalu.

Hanya karena suatu sebab atau adanya alasan tertentu yang tidak dapat dinihilkan, kegiatan yang sejatinya bertema "Sabtu Sehat" ini, namun realisasinya dilaksanakan dihari Senin, 25 Februari 2019. Memang sekilas terlihat lucu dan teramat sangat unik, tapi itulah kenyataannya.  

Melalui kegiatan bersama seperti inilah, diharapkan bisa memberi suasana baru, merefresh seluruh warga madrasah agar tetap sehat dan bugar kembali sesudah jenuh dengan kegiatan rutinitas harian di dalam ruang kelas. Terutama bermanfaat sekali untuk kelas XII baik IPA maupun IPS yang baru saja dan sedang mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam simulasi dan ujian yang teramat sangat panjangnya, mungkin juga ini senam sehat bersama pertama dan terakhir bagi mereka, tapi masih ada harapan juga untuk kedua kalinya.

Disamping menyehatkan dan menyegarkan, kegiatan bersama seperti ini dapat pula dijadikan sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan seluruh komponen warga madrasah mulai dari  kepala lembaga, dewan guru, karyawan dan segenap siswa-siswi dari kelas X sampai XII.

Semakin kuat kebersamaan dalam segala hal, insyaAllah akan mampu membawa MA DARMA lebih baik dan lebih maju daripada sebelumnya, dan akan tercapai pula semua yang telah dicita-citakan bersama, aamien-aamien ya Robbal Alamien.

Dan yang paling penting, dan perlu sekali untuk diperhatikan, kegiatan kebersamaan seperti ini, bisa diagendakan dan terjadwal secara berkesinambungan atau terus menerus dan diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, kreatif,  inovatif dan menyehatkan.  Sehingga tepat sekali denga tema sabtu sehat. Yang mana nantinya motto "madrasah hebat bermartabat” menjadi terealisir dan nyata untuk MA Darma.

Ditulis Di Winong, Jum'at 08 Maret 2019

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senam Sehat Bersama Untuk Pertama Kalinya Di MA Darma"

Posting Komentar