Cari Blog Ini

Cara Mandi Sehat


Kita sering mendengar keluhan seseorang yang sering masuk angin, muntah-muntah disaat mandi atau ketika sedang gosok gigi dipagi hari. Bahkan mungkin pernah mendengar pula orang dengan kondisi sehat bugar, tidak sedang sakit apa-apa, meskipun itu cuma meriang. Dan tiba-tiba tersebar kabar orang sehat tadi terjatuh dan struk mendadak ketika sedang mandi.

Semua yang telah diceritakan di atas, bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Yang mungkin disebabkan oleh hal yang sepele. Bisa jadi, cara mandinya salah, tidak sesuai dengan tata cara mandi sehat.

Kali ini kami akan mencoba ikut berbagi Tips Kesehatan "Cara Mandi Sehat" yaitu : 
  • Dimulai dengan menyiramkan pada tubuh bagian bawah terlebih dahulu misal telapak kaki.
  • Naik sedikit ke atas di betis, terus  selanjutnyan paha.
  • Naik lagi pada bagian perut, dilanjutkan dengan menyiram bahu, mulai dari sebelah kanan terlebih dahulu.
  • Setelah sampai bahu, berhentilah sejenak, kira-kira 5 sd 10 detik. Dari sini kita akan merasakan uap angin bergerak dalam tubuh kita naik ke atas, dan terasa keluar lewat ubun-ubun. 
Dari sini pula, rahasia terungkap, apabila kita menyiramkan air langsung dari atas (ubun-ubun kepala) maka, uap angin yang berada ditubuh kita akan terjebak dan tidak bisa keluar. Akibat yang paling ringan dari kesalahan ini adalah masuk angin dan bisa juga berakibat fatal terjatuh, struk dan kematian.

Kenapa ini bisa terjadi? ketahuilah suhu di tubuh kita cenderung panas dan air di bag mandi, tower atau langsung dari sumur pada umumnya bersuhu dingin. Maka, apabila kita menyiramkan air langsung di kepala, angin yang seharunya keluar dari tubuh terperangkap, sehingga timbullah yang namanya masuk angin dan terkadang membawa maut yaitu pecahnya pembuluh darah.

Semoga saja "Tips Sehat" ini bermanfaat untuk kita semua!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mandi Sehat"

Posting Komentar