Cari Blog Ini

Cara Membuat Link Di Blog Dengan Metode Compose


Setelah kita belajar cara membuat blog diteruskan memahami widget yang harus ada dalam blog dan disempurnakan lagi dengan mempelajari widget dan cara memasangnya ke dalam blog, untuk saat ini kita akan membahas sesuatu yang yang penting dan tidak bisa dinihilkan keberadaannya dalam sebuah blog, dan dikenal dengan istilah Link.

Link dalam blog berfungsi menghubungkan kata atau kalimat yang ada pada suatu post dengan sebuah artikel di post yang lain pada satu blog yang sama maupun dari blog yang berbeda.    Untuk menghubungkan kedua artikel ini atau membuat sebuah link bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan metode "Compose" dan metode "HTML". 

Link bisa di buat dari sebuah kata, kalimat, baris kalimat, bisa juga dari sebuah gambar. Ketika kita klik kata, kalimat, baris kalimat dan gambar yang sudah dijadikan link (biasanya berwarna beda dari yang lainnya dan bergaris bawah). Maka secara otomatis kita akan dibawa berkunjung ke alamat post yang lain dari blog yang sama, bahkan bisa juga ke post dari blog yang berbeda.

Membuat Link Dengan Metode Compose
Blok dengan mouse atau ketik sebuah kata atau kalimat yang akan dijadikan link, kemudian setelah itu klik "Link" dan akan muncul jendela seperti di bawah ini.
Kotak Dialog Link
Penjelasan :

  • Text to display adalah kata atau kalimat yang akan dijadikan sebuah link.
  • Web addres adalah alamat website tujuan dari link tersebut. Contoh: diisi atau copykan dengan URL https://www.imammukhtar.com/2019/02/cara-membuat-blog.html
  • Email address adalah untuk membuat link yang tujuannya untuk mengirim e-mail. 
  • Open this link in a new window adalah apabila di centang fungsinya untuk membuka link pada jendela baru atau tab baru saat link tersebut di klik. Contoh: Klik link berikut ini untuk membuka pada jendela baru: Link
  • Add 'rel=nofollow' attribut adalah untuk menambahkan atribut atau informasi tambahan untuk link tersebut yang berfungsi memberikan keterangan/informasi kepada mesin pencari seperti Google untuk tidak melacak link itu di mesin pencarian.

Untuk sementara sekian dulu  artikel tentang "cara membuat link di blog dengan metode compose", terimakasih atas kunjungannya dan semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kita semua!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Link Di Blog Dengan Metode Compose"

Posting Komentar