Search This Blog

Label Dalam Blogspot

Arti Pentingnya Label Dalam Blogspot 

Label dalam blog adalah fitur yang bisa digunakan untuk mengelompokkan konten atau post yang mempunyai kesamaan tema namun berbeda pada pembahasannya. Kalau bahasa komputer dikenal dengan istilah folder.

Namun, pada blogger (blogspot) tidak ada istilah folder melainkana dengan nama lain yang dikenal label. Sekarang kita ambil sebuah contoh. Misalnya kita memiliki post atau konten yang bertema  Cerpen atau Novel, Wisata Keluarga, Tausiyah Agama, Ilmu Komputer dll. Supaya memudahkan pembaca,  dalam mencari konten yang bertema sama, jalan yang terbaik adalah mengasih label pada masing-masing konten atau post yang mempunya persamaan tema. 

Jadi, nanti ketika pembaca memilih label Cerpen dan Novel, semua konten atau post yang berisi dan berhubungan dengan Cerpen dan Novel akan tampil dalam satu halaman. Begitu juga apabila pembaca  memilih label Tausiyah Agama semua konten yang berhubungan dengan keagamaan akan tampil dalam satu halaman juga. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan adanya label itu mempermudah pembaca dalam mencari konten atau post yang mempunya persamaan tema. Keren kan...!!!
Label Tausiyah Keagamaan
Label Cerpen dan Novel

Cara Mengasih Label Pada Blog

Untuk mengasih label pada sebuah konten atau post yang ada pada sebuah dasbor blogger, dapat memperhatikan langkah-langkah berikut ini.
  1. Silakan membuat post baru atau edit post lama. Jika sudah pada halaman post, klik setelan entri yang bertuliskan label dan biasanya berada disebelah kanan post, kemudian ketik nama label  yang dikehendaki atau pilih label yang sudah ada. 
  2. Setelah itu klik update, maka selesailah langkah mengasih label pada sebuah konten atau post.
Langkah-langkah mengasih label pada sebuat post

Semoga Bermanfaat !!!
Jangan lupa baca juga konten- konten berikut : 

  1. Lahirnya Ide Untuk Menulis
  2. Cara Membuat Blog
  3. Label Dalam Blogspot
  4. Etika Menulis Di Blog
  5. Sesuatu Yang Harus Ada Dalam Blog Yang Kita Buat
  6. Cara Menyematkan File Dari Drive Ke Blog

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Label Dalam Blogspot"

Post a Comment