Cari Blog Ini

Everything Will Pass


Di suatu Madrasah yang jauh dari kota, ada seorang guru yang dikenal arif dan bijak, sehingga apapun yang dilakukannya dalam mengajar dan mendidik murid-muridnya selalu didasarkan pada kearifan dan kebijakan pula. Maka tidak heran bila ia disukai oleh semua murid-muridnya.

Waktu pun terus berjalan, hingga tibalah saatnya mereka untuk berpisah, sebelum berpisah ada beberapa murid yang mendatangi sang guru bijak. Memohon kepadanya untuk memberi nasehat untuk yang terakhir kalinya pada mereka, suatu nasehat yang sangat berguna dan akan selalu menemani mereka dalam mengarungi gelombang kehidupan yang penuh tantangan ini.

Berhari-hari lamanya sang guru bijak merenung dan berfikir, nasehat apa yang pantas diberikan kepada murid-muridnya itu?. Akhirnya, sang guru bijak mengukir kalimat pendek, pada gelang perak yang teramat indah dan menyerahkannya pada murid-muridnya sebagai nasehat terakhir.

Dengan tersenyum, murid-murid menerima gelang itu sebagai nasehat terakhir dari sang guru bijak, kemudian mereka membaca tulisan pendek yang terukir pada gelang tersebut. Bunyinya "Everything Will Pass" Semuanya Akan Berlalu.

Awalnya murid-murid tidak paham apa maksud yang tersembunyi pada tulisan itu. Tapi suatu ketika, tatkala salah seorang dari mereka menghadapi persoalan hidup yang pelik, tak sengaja ia membaca tulisan di gelang itu. "Semuanya Akan Berlalu" lalu ia pun menjadi lebih tenang.

Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di gelang itu "Semuanya Akan Berlalu" lantas ia pun tidak lupa diri dan  tidak turut larut dalam kesenangan yang fana.

Ketika mereka mempunyai masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, mereka pun teringat  "Semuanya Akan Berlalu"

Jadi tidak ada satupun di dunia ini yang abadi. Jadi, ketika kita punya  masalah, jalanilah dan janganlah terlalu bersedih. Demikian juga tatkala kita sedang senang dan bahagia, nikmatilah dan syukuri, tapi jangan lupa diri.

Ingatlah, apapun yang kita hadapi saat ini. "Semuanya akan berlalu"

Selamat menikmati saat-saat yang indah di hari ini... "Yang ini pun akan berlalu".


Jangan Lupa Baca Juga Cerpen dan Novel dengan klik link-link berikut :
1.  ðŸŒ±ðŸŒ±Aku Bukan Pencuri 🌱🌱
2.  Never United Love
3. Srintil
4. Gadis Berkerudung Jingga
5. Everything Will Pass

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Everything Will Pass"

Posting Komentar