Cari Blog Ini

Meteor Muda MA PPKP Darul Ma'la


Meteor muda MA PPKP Darul Ma'la  yang lagi viral di  dunia maya Ahmad Syamsul Arifin dikarenakan keberhasilannya menyabet juara satu KSM (Kompetisi Sains Madrasah) se Kabupaten Pati, sehingga akhinya lolos dan terpilih untuk melanjutkan ke KSM Provinsi. Sekali lagi, sang meteor muda pun berhasil membawa pulang piala, mendali perak, piagam penghargaan sebagai  juara 2 KSM se Provinsi Jawa Tengah, plus uang pembinaan sebesar 1.750.000 rupiah, disamping untuk dirinya sendiri, keberhasilan dan kesuksesan ini dipersembahkan  pula untuk almamater tercinta MA PPKP Darul Ma'la.

Ada banyak hal yang tidak diketahui oleh netizen (warga internet) kalau meteor muda yang satu ini ternyata terlahir dari keluarga petani yang sangat sederhana pasangan Bapak Ahmad Srikun dengan Ibu Khusnul Khotimah Desa Kebowan rt. 7/I Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Dan berdasarkan informasi yang diperoleh penulis, sang ayah disamping bermata pencaharian petani ternyata seorang pedagang juga, begitu pula sang ibu punya kesibukan tambahan sebagai penjahit, demikian sekelumit tentang meteor muda MA PPKP Darul Ma'la. 

Ohh yaa...  untuk lebih jelasnya penulis akan mengungkap profil dari sosok meteor muda MA PPKP Darul Ma'la sehingga netizen akan lebih jauh mengenal sang meteor, untuk dijadikan contoh atau bahan inspirasi  sukses. Hobby main game (gamer), dengan segudang kegiatan ekstra yang diikuti, diantaranya: ekskul computer Club IT MA DARMA, GMMB (grypta maheswara marching band), rebana ISMA Darma, pramuka dan tergabung dalam berbagai organisasi Madrasah diantaranya: Masuk dalam kepengurusan OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) plus Dewan Ambalan MA DARMA. Lengkap sudah kesibukan sang meteor muda yang satu ini. 

Sehingga, tidaklah benar jika banyak kegiatan positif yang diikuti atau terjun dalam sebuah kesibukan yang bermanfaat untuk diri dan sesama, akan mengganggu prestasi akademik dan kesuksesan dalam belajar. Tapi justru sebaliknya semua kegiatan atau kesibukan tadi akan menjadi motor penggerak untuk menggapai prestasi akademik dan prestasi-prestasi yang lainnya dalam belajar. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh sang meteor muda ini, dia tidak hanya sukses pada KSM tapi juga menduduki peringkat 1 semester gasal dan peringkat 2 semester genap dalam hal prestasi akademik di kelasnya, tambah satu lagi ditengah-tengah kesibukannya yang teramat padat ternyata ia baru saja menyelesaikan ujian Ms Office LP3I dengan level of competence excellent/comlaude  bersama 18 peserta lainnya, keren kann!!! 

Motto hidup "tetep ngalir tapi ojo kintir" artinya bisa mempengaruhi sesuatu pada perkara yang positif tapi jangan sampai terpangaruh turut larut pada perkara negatif, dan melalui tulisan ini pula. Dia berpesan kepada semua teman-temannya "tetaplah pada idealisme kamu sendiri, cuekin aja para pengusik tapi ingatlah...! jangan sampai kamu hanyut atau hancur oleh idealisme kamu sendiri". Ok and terimakasih...

Wassalam...!!!  





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Meteor Muda MA PPKP Darul Ma'la"

  1. Hebat nak terus kejar asa mumpung masih muda buktikan siswa ma darul ma'la juga bisa....

    BalasHapus
  2. Hasil tidak mengkhianati usaha, bismillah sukses buat MA DARMA

    BalasHapus