Cari Blog Ini

PERUNGGU DAN PERAK UNTUK MA DARMA


Alhamdulillah wa syukurillah, untuk kedua kalinya MA PPKP Darul Ma'la berhasil menelurkan juara satu KSM (Kompetisi Sains Madrasah) se Kabupaten Pati mapel fisika secara berturut-turut, mulai dari Tahun Pelajaran 16/17 sd 17/18. Yang diselenggarakan oleh kemenag Pati tepat pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di MAN 2 Pati (Tayu), atas nama ananda Ahmad Syamsul Arifin

Atas keberhasilannya merebut juara satu KSM mapel fisika di Pati, akhirnya ananda Ahmad Syamsul Arifin secara otomatis terpilih mewakili Kabupaten Pati untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh kemenag Jateng di MTs Negeri 1 Pemalang tanggal 24-25 Juli 2018. Alhamdulillah dengan ikhtiyar yang didasari semangat pantang menyerah serta bimbingan ekstra ketat dari guru pembimbing mapel fisika Bapak Fandi Ahmad, S.Si, M.Pd plus do'a dari semua siswa/siswi beserta bapak/ibu dewan guru dan karyawan. Akhirnya ananda Ahmad Syamsul Arifin berhasil membawa pulang Medali Perak untuk MA Darma tercinta. Yang mana pada tahun sebelumnya medali perunggu telah didapat dari siswi terbaiknya atas nama ananda Putria Fatamawati pada ajang kompetisi yang sama.

Dua keberhasilan ini, sudah bisa dijadikan bukti eksistensi Madrasah Hebat dan Bermartabat untuk MA PPKP Darul Ma'la, ditunjang dengan keberhasilan membawa pulang piala dalam lomba-lomba yang lainnya, dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Karisidenan sampai Provinsi. Misalnya juara 1 lari 100 meter (sprint) hardiknas se Kecamatan Winong atas nama Elvin Richo Riandi 16/17, juara 1 lari 1500 meter (middle distance)  POSPEDA (pekan olahraga & seni pesantren daerah) atas nama Abdul Majid dan Umi Nafiah 16/17, juara satu Futsal STAIMAFA CUP, juara dua lomba pidato Bahasa Arab STAIP CUP atas nama Dwi Nur Kholifah 15/16, juara tiga marching band percussion 16/17 se Kabupaten Pati, juara harapan satu membaca sajak sumpah setyaki se Karisidenan Pati atas nama Anindia Dwi 17/18 dan berbagai kejuaraan lainnya yang tidak bisa disebutkan semua disini. Dan semuanya benar-benar telah membawa MA DARMA untuk pantas menyandang MOTTO baru yang dicetuskan oleh Direktur KSKK (kurikulum, sarpras, kesiswaan dan kelembagaan) Kementerian Agama RI Dr. H. A. Umar MA pada tanggal 26 Januari 2018 di Surabaya yang berbunyi "Madrasah Hebat Bermartabat".

Dan semoga saja keberhasilan ini mampu menginspirasi semua siswa dan siswi MA PPKP Darul Ma'la untuk senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan (ﻓَﺎﺳْﺘَﺒِﻘُﻮﺍْ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَﺍﺕِ). Sekaligus mengembalikan kepercayaan Masyarakat pada kualitas lembaga pendidikan Madrasah. Aamiin-aamiin Ya Robbal Alamien.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERUNGGU DAN PERAK UNTUK MA DARMA "

Posting Komentar