Search This Blog

Saat Keterpurukan Datang

Tawakal Billah
Dalam kehidupan di dunia ini ada salah satu hukum alam yang pasti terjadi pada kita semua umat manusia tanpa terkecuali... yang biasa disebut dengan istilah "Keterpurukan"... hal ini bisa diartikan melakukan kesalahan yang fatal, sakit keras, ditinggal orang yang sangat kita sayangi, kondisi ekonomi yang lagi drop down atau lemah, melakukan dosa, menghadapi masalah begitu berat dan lain - lain. Atau segala hal atau permasalahan yang biasanya kita semua tidak mengharapkan kehadirannya atau sesuatu yang dihindari.

Mayoritas dari kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar kita tidak mengalami "Keterpurukan" itu... dan berjuang keras untuk ini. Tapi ingat..."Keterpurukan" adalah suatu hal yang pasti akan hadir pada setiap kehidupan kita, mau tidak mau dia pasti akan hadir pada setiap perjalanan hidup masing - masing dari kita. Artinya, mau berusaha sekuat apapun kita menghindarinya, dengan ilmu, dengan kerja keras, do'a, sedekah, dan hal - hal positif lainnya, tetap saja, suatu saat nanti akan datang waktunya dimana kita akan berhadapan dengan sesuatu yang dinamakan "keterpurukan".

Oleh karena itu,  kurang bijak kalau kita menolak atau menihilkan datangnya "keterpurukan" akan tetapi yang terpenting dan dan sangat mendasar adalah kita harus tahu bagaimana cara agar kita bisa bangkit dengan segera dari "keterpurukan" ini. Mungkin kita menganggap ini bukanlah hal yang  penting, tapi perlu untuk diketahui banyak sekali orang - orang hebat dengan konsep atau motto hidup yang matang, ketika mereka terjatuh dalam keterpurukan ternyata tak sanggup untuk bangkit lagi.

Maka carilah jawaban dan bertanyalah pada diri kita sendiri terhadap, apa yang harus kita lakukan ketika kita menyadari telah melakukan kesalahan yang fatal, kita sedang sakit keras, usaha atau keuangan kita lagi hancur, dalam masalah yang begitu berat atau ditinggal oleh orang yang sangat dekat dan lain - lain ?

Sekali lagi tanyakanlah pada diri kita sendiri... agar raga dan jiwa kita  berbekal satu yang disebut "tawakal billah" karena keterpurukan itu sungguh berat dan kita tidak akan mampu membawanya sendirian, biar Allah saja yang membuat alam semesta ini yang menyelesaikannya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Keterpurukan Datang"

Post a Comment