Search This Blog

Milih Pancing Atau Ikan



Salah seorang siswa Madrasah yang mendapat tugas dari guru  TIK untuk membuat Video yang bermanfaat, kemudian menguploadnya ke Youtube agar bisa diacces oleh orang banyak. Lantas dia pergi ke pasar Winong untuk membeli ikan yang akan dijadikan bahan untuk membuat pepes, sehingga nantinya jadi sebuah Video tutorial dengan judul "cara membikin pepes pindang".

Ada seorang bapak setengah baya kelihatannya seorang petugas pasar, bertanya sama dia. "Nakkk... !!! kalau anda disuruh memilih, antara alat pancing atau ikan 500 kg, kamu pilih yang mana?" lantas si anak menjawab, "saya pilih ikan 500 kg." Si bapak penjaga pasar pun geleng-geleng kepala sambil ketawa, katanya, "anak zaman now jauh dari bijaksana,  apa anda tidak tahu bahwa ikan 500 kg bisa habis dimakan, sedangkan alat pancing bisa dipakai untuk memancing ikan untuk selamanya,"

Si anak menjawab, "Bapak yang terlalu naif!!! ikan 500 kg bila dijual seharga 20.000/kilo saja, bisa mendapatkan uang 10 juta,  sedangkan alat pancing yang lumayan bagus harganya hanya sekitar Rp. 50 rb,  beli 10 set alat pancing cukup dengan uang 500 rb. Separuh saja dari hasil penjualan ikan bisa saya gunakan untuk membuka toko alat-alat pancing, dan sebagiannya lagi bisa saya gunakan untuk hal-hal lain yang bermanfaat contoh : bersedekah, mentraktir teman, bayar SPP bahkan bisa dipakai untuk membayar ujian Sertifikasi Komputer LP3I dan lain- lain. Jadi dengan ikan 500 kg disamping bisa mendapatkan pahala, dapat ilmu dan dan dapat untung pula setiap hari hhh." 

Bapak petugas pasar bertanya, "Kamu sekolah dimana?" Si anak menjawab, "MA DARMA." Bapak, "pantesan..." 

wkwkkwkwkkk terimakasih😅

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milih Pancing Atau Ikan "

Post a Comment