Search This Blog

Cara Mengedit File atau Dokumen Di Google Drive

Cara Mengedit File Di Google Drive 
By Imam Mukhtar 

Cara Memperbaiki atau mengedit File dan Dokumen di Google Drive. Google Drive adalah salah satu layanan penyimpaan file online terbaik didunia. Kenapa saya mengatakan terbaik? tentu saja karena ini adalah layanan buatan Google yang gratis. Kita diberikan ruang penyimpanan yang besar, selain itu ada banyak fitur yang ditawarkan seperti mengedit file dokumen secara langsung ataupun meng-convertnya kedalam format google docs. Proses download juga tidak berbelit-belit seperti situs pada umumnya. 

Oke, pada konten kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang kelebihan dari Google Drive. Karena judul konten ini adalah “Cara Memperbaiki atau mengedit File dan Dokumen di Google Drive”. Mungkin kita pernah mengupload file di Google Drive. Seperti saya baru saja mengupluad resep membikin oseng gambas tapi setelah saya cek ternyata ada kata – kata yang salah yang berhubungan dengan resep bikin rica – rica ayam pedas dan manis. 

Tentunya file yang pertama kita upload perlu diganti dengan file yang baru yang lebih sempurna dan diyakini kebenarannya. Karena itu perlu diupdate dengan file yang baru. Jika itu terjadi, kita akan mengupload file terbaru yang kita sudah mempersiapkannya. Memang kita bisa mengupload seperti biasa, namun nantinya harus membuat link lagi menyematkannya ke Blog Lagi. Artinya link blog yang sudah dipasang harus diperbaharui lagi agar mengarah ke file yang baru.

Bagaimana jika mengupload file tapi alamat / link blognya masih sama seperti sebelumnya ? dengan begini maka kita akan lebih mudah karena kita tidak usah repot-repot mengganti link blog yang telah kita buat. Mengupload file tanpa mengganti link blog bisa dilakukan di Google Drive. Berikut cara mengganti file/dokumen di google drive dengan yang baru 
Masuk ke google Drive dan klik pada file yang ingin kita perbaharui / revisi. Cukup satu file saja, karena kalau lebih dari satu file tidak bisa. Selanjutnya klik More dan pilih Manage Revisions .

Klik Upload new Revision dan pilih file revisi yang akan diupload. Nanti akan ada proses upload seperti biasa. Lamanya tergantung ukuran file yang kita upload dan koneksi internet. Jika sudah terupload, klik Close. 

Selamat, kita sudah berhasil merevisi/mengedit file di Google Drive. Inilah cara mengedit file dan dokumen di google drive, Semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengedit File atau Dokumen Di Google Drive"

  1. kurang bagus kalo preview file pdf pak. bagusnya copy aja teksnya trus posting. nanti ksh gambar dan link downloadnya

    ReplyDelete