Search This Blog

Kenali Fungsi Kerja Hati dan Otakmu

Kenali Fungsi Hati Kita

Semua orang pasti pernah mengalami lelah atau capek bahkan sampai stres karena mungkin terlalu sibuk atau terlalu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan dan tak pernah kelar-2, itu pekerjaan. Capek seperti ini adalah hal yang biasa ...

Tapi ada yang aneh, kadang- kadang kita mengalami capek atau lelah sebelum melakukan apa - apa, misal menghadapi pekerjaan yang terlalu banyak sehingga bingung harus mengerjakan yang mana dulu, sampai-sampai belum melakukan pekerjaan apapun dah capek dan lelah.

Ini terjadi dikarenakan ketika kita mau bekerja hati kita diliputi oleh dua rasa yaitu rasa terbebani serta rasa cemas, terbebani karena terlalu banyak pekerjaan dan cemas dikarenakan kawatir bisa selesai atau tidak, berhasil atau gagalkah pekerjaan ini. 

Ingatlah, jika dihati kita  ada dua rasa ini yaitu rasa terbebani dan cemas ketika mau mengerjakan sesuatu, jangankan bekerja seharian atau sampai lembur, belum melakukan kerjapun kadang dah lelah dan capek. 

Sebagaimana contoh yang dialami penulis, setahun yang lalu penulis adalah seorang wali kelas, selalu marah dan stres karena memikirkan anak didiknya yang indisipliner misal selalu terlambat, bolos ketika pelajaran, tidak bisa tenang ketika KBM, tidak mau mengerjakan PR dan berbagai kenakalan lainnya, padahal berbagai macam metode penanganan, nasehat hingga sanksi selalu diberikan tapi kenakalan tak berhenti juga. Penulis ambil contoh lain seorang peternak ayam, bisa stres karena memikirkan ayamnya yang masih pada geringen atau penyakitan padahal dah berbagai obat anti gering diberikan, Kedua masalah hidup yang dikemukakan penulis tadi bisa menyebabkan wali kelas dan peternak ayam sangat cemas dan terbebani, dan jika tidak segera ditangani wali kelas bisa ikut indisipliner, dan peternak ayampu bisa ikut geringen juga.  

Perlu untuk diketahui, ini semua terjadi dikarenakan bercampur aduknya antara pekerjaan Hati dan Otak, wali kelas yang ingin anaknya disiplin semua tanpa terkeculai adalah wali  kelas yang bermasalah, begitu juga peternak yang ingin ayamnya 100 % sehat dan hidup semua adalah peternak yang bermasalah, dikarenakan siswa yang indisipliner atau ayam geringen itu akan selalu ada dalam kehidupan ini. 

Dan orang yang bermasalah ini akan capek sebelum bekerja sekalipun, karena dia bekerja menggunakan hatinya bukan dengan otaknya. 

Coba saja kalau wali kelas tadi bekerja dengan otaknya dia tidak akan mengalami namanya capek atau stres karena sadar namanya anak bermasalah atau indisipliner akan selalu ada disetiap lembaga pendidikan, coba saja kalau tidak ada anak yang bermasalah malah gak ada pekerjaan bisa-bisa Guru BK atau walikelasnya pun nganggur, ngapain dinasehati toh anaknya baik semua. dan setelah ditangani dengan kerja otak yang cerdas kok masih ada hal yang demikian yaitu masih adanya kenakalan anak, barulah ini tugas hati yang bertawakkal atau pasrah kepada yang memberi kehidupan.

Oleh karena itu... "kenalilah Fungsi Kerja Hati dan Otakmu" biar tidak stres...
Selamat Bekerja...  

By artikelngawuryes.blogsot.com   





    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Fungsi Kerja Hati dan Otakmu"

Post a Comment