Cari Blog Ini

Lahirnya Ide Untuk Menulis

gambar 1
Munculnya Ide Untuk menulis
Sebenarnya ide untuk menulis bisa muncul setiap saat dimana saja dan kapan saja yaitu bisa bersumber dari semua peristiwa yang kita alami baik yang menyenangkan, mengharukan, menyedihkan sekaligus menyebalkan sekalipun, bisa kita jadikan ide untuk melahirkan sebuah tulisan, tinggal kita sendiri pandai gak menyusun kata-kata. 

Sebagaimana contoh yang pernah saya alami, dulu ... tepatnya 18 tahun yg silam, ketika saya masih remaja banyak temen-temenku yang curhat dan bercerita padaku tentang perasannya, gimana rasanya jatu cinta, pengalaman temenku itu saya jadikan ide untuk menulis, sehingga lahirlah artikel dengan judul "Cinta"

Contoh yang kedua, suatu waktu saya dan bidadari kecilku ( zahra ) pernah menunggui seseorang yang istimewa ( ayoo tebak siapa ayoo ... jangan gr lhoo yaaa !!! ) tapi ternyata dia tidak tahu kalau sedang kita tunggu, karena terlalu sibuk kali, orang penting sihhh..., padahal katanya mau diusahakan, tapi gak apalah ... karena dari sinilah lahirnya ide menulis. Sehingga lahirlah artikel dengan judul "menunggu", begitu juga seterusnya. Tinggal kita kreatif apa tidak menjadikan semua itu menjadi sebuah bentuk tulisan, bisa berupa artikel, puisi, curhat dan lain sebagainya.  

Disamping peristiwa yang kita alami, lahirnya ide untuk menulis juga bisa kita peroleh melalui hal - hal berikut ini : 
  • Membaca, ingat semakin sering membaca maka bertambahlah wawasan kita seiring bertambahnya wawasan, maka peluang untuk lahirnya ide menulis semakin banyak.
  • Browsing, sering-seringlah kita berselancar didunia maya dengan mengunjungi berbagai blog orang lain atau dikenal dengan istilah ( Blogwalking ), dari kegiatan ini kita bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga meningkatkan kemampun untuk melahirkan ide didalam menulis. 
  • Bergambung dengan berbagai Grup di Medsos, misal FB, WA, G+ dan lain sebagainya.
  • Menerjemahkan,  dalam arti menerjemahkan arikel - artikel berbahasa asing misal Arab, Inggris dan lain sebagainya untuk melahirkan ide tulisan dalam bahasa Indonesia, tapi yang ini perlu didukung dengan kemampuan berbahasa asing yang bagus juga.
Selamat untuk lahirnya ide menulis ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahirnya Ide Untuk Menulis "

Posting Komentar